Thursday, June 8, 2017

Rezeki Itu Nggak Kemana

Alhamdulillaah.. dapat buku baru yang buaguuss bangeett.. kebetulan pas butuh banget buat panduin temen-temen halaqoh belajar Bahasa Arab.
Buku ini nih:

Buku Bahasa Arab dok pribadi


Koq bisa? Gimana ceritanya?
Hihi.. mau tau aja atau mau tau banget atau mau juga?πŸ˜†


Jadi ceritanya sebelum Ramadhan ke 1438 H ini Program BISA ngadain GA di FB. Isinya tentang mengapa mempelajari bahasa Arab. Begini jawabankuπŸ˜πŸ˜πŸ‘‡

KENAPA KITA HARUS BELAJAR BAHASA ARABπŸ‡ΈπŸ‡¦?❓❓
.
.
1⃣Karena Bahasa ArabπŸ‡ΈπŸ‡¦ adalah bagian penting dari agama kita. Ia adalah kunciπŸ”‘πŸ”‘ untuk dapat memahami al-Qur'an dgn mudah, bisa memahami hadist2 dan sejarah Nabi2 dan salafusshalihin.
.
πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ
.
2⃣Karena Bahasa Arab itu bahasa yang sempurnaπŸ‘πŸ½πŸ‘πŸ½, paling fasih, jelas, luas, dan maknanya lebih mengena. Kaya perbendaharaan kosakata dan memiliki ungkapan yang lengkap dan teliti. Contohnya waktu⏰, dari mulai terbit fajarπŸŒ… sampai terbenam 🌌semua ada nama2nya. Ia juga memiliki kaidah struktur bahasa yg lengkap tidak seperti bahasa lain (contohnya dalam isim ada pembagian2 muannatsπŸ‘§πŸ» dan mudzakkarπŸ‘¦πŸ», ada mufrod☝🏼-mutsanna✌🏼-jamak✋🏼, terdapat bermacam2 fiil/kata kerja).
.
πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ
.
3⃣Karena Bahasa Arab merupakan bahasa tertua yang tetap eksis dan tidak berubah hingga akhir zaman⏳. Allah SWT menjaganya dengan menjaga Al-Qur'an sebagai kitab suci berbahasa Arab.
.

πŸ’–Yuk mari belajar Bahasa Arab di Program BISAπŸ’–
🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭

Naah.. beneran kamu mau juga? Ada koq dijual di Toko BISA, googling aja😁✌

2 comments: